Sabtu, 17 September 2011

Engkau Hadir dalam Tangisan Malamku . . .


Ya Rabb kekasih hatiku,

Di keheningan malam yang dingin ini,

Di kala saudara-saudaraku lupa akan-Mu,

Aku bercengkrama dengan dinginnya air wudlu,

Kubasuh wajah dan tubuhku, dengan air langit-Mu yang suci,

Kupakai mukena cinta-Mu,

Sujudku dalam kegelapan dunia, dalam silaunya cahaya kehidupan,

Aku menangis ya Rabb, teringat betapa besar dosa yang telah kuperbuat,

Betapa besar pengampunan dan cinta yang kuberikan,

Seketika itu pulalah aku seperti merasa mendengar Engkau berkata,

Duhai hamba-Ku yang tercinta, Aku dekat denganmu,

Ketahuilah, dosamu akan kuampuni, permohonanmu akan kukabulkan,

Mintalah…

Mintalah..

Mintalah…

Aku akan membersihkan hatimu dari kotornya dunia,

Akan kubasuh wajahmu dengan cahaya iman sebagai bekalmu di akhirat kelak,

Percayalah hamba-Ku,

Aku mencintaimu…

Aku mencintaimu…

Aku mencintaimu…

Dan akan kuberikan kau iman, yang manisnya dapat kaurasakan dalam hati…

Lalu aku pun menangis, dan berkata..

Aku mencintai-Mu ya Rabb..

Dan betapa indah Tahajud malam ini,

Tak akan kulewatkan setiap malam yang Kau anugerahkan padaku,

Untuk mensyukuri nikmat dan ampunan-Mu…


Untuk Rabb-ku tercinta, sebuah puisi yang tak mampu melukiskan cinta dan kasih saying-Mu..

Oleh :

Vriska Ayu Miftachul Hidayani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar